Rabu, 21 Maret 2012

NAMA LAIN NGAJI

Pada suatu malam Ahad, seorang Akhi yang baru memulai sejarah dakwahnya pamit pada teman se-kostnya untuk pergi 'NGAPEL' ke rumah seorang teman.

Teman se-kost itu yang kebetulan juga seniornya sangat khawatir dengan aktivitas 'anak baru' tersebut. Akhirnya diam-diam ia mengikuti langkah sang Akhi tersebut, yang ternyata masuk ke dalam seorang rumah ustad. 

Setelah ditunggu sekitar dua jam, akhirnya sang Akhi keluar dengan wajah penuh keceriaan. Sang Senior yang sudah penasaran dari tadipun langsung menginterogasinya,

" loh katanya NGAPEL, kok di rumah ustad ?"

" Ya Mas, yang ini BUKAN NGAPEL PACARAN, tapi ngapel singkatan dari 'NGAJI PELAN-PELAN' alias liqo' ".



Hehehe...

Begitulah, sesuai dengan situasi dan kondisi di suatu tempat kadang-kadang digunakan bahasa lain untuk lebih mengakrabkan aktivitas yang satu ini. Kalau di lingkungan kampus biasanya dikenal istilah Mentoring atau Asistensi, Di Yayasan Iqro' club yang menangani anak-anak STM di Jakarta menyebutnya dengan DSL (Dakwah Sistem Langsung). Beberapa ikhwan lain menyebutnya dengan istilah 'LES PRIVAT' ataupun 'KENCAN MINGGUAN'. Ada juga yang bikin istilah keren yang sama dengan sebuah paket acara televisi di Indosiar yaitu KISS (Kisah tentang Selebritis), tapi KISS yang ini berarti KAJIAN ISLAM SEMINGGU SEKALI, ada juga yang menyebutnya Kajian Islam Sabtu Sore, Senin Sore, Selasa Sore, atau Sabtu Siang, dan seterusnya.

Dari: Joke For Ikhwah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar